Header Ads Widget

Main Ad

Juragan Dimsum, Kuliner dengan Filosofi Niat Baik dan Peduli Terhadap Masyarakat


www.pedhasnews.com-Medan : Juragan Dimsum, perusahaan kuliner yang berbasis di Sumatera Utara, telah membuktikan bahwa bisnis yang didasarkan pada prinsip niat baik, disiplin, dan peduli terhadap masyarakat dapat berkembang dan memberikan manfaat yang nyata.

Sejak didirikan, Juragan Dimsum telah memegang teguh filosofi ini dan menjadikannya landasan kuat dalam semua aspek operasional mereka. Filosofi dasar Juragan Dimsum adalah niat baik.

Mereka percaya bahwa dengan niat yang baik, mereka akan mendapatkan berkah dalam usaha mereka. Filosofi ini tercermin dalam komitmen mereka untuk memberikan produk makanan yang berkualitas tinggi kepada seluruh masyarakat.

Salah satu nilai penting yang mereka terapkan adalah disiplin. Disiplin ini meliputi ketepatan waktu, baik karyawan maupun dalam penggunaan bahan baku berkualitas tinggi.

Juragan Dimsum selalu memastikan bahwa produk mereka terbuat dari bahan-bahan terbaik, dan jika bahan baku tidak memenuhi standar kualitas, mereka tidak akan menggunakannya. Juragan Dimsum juga mengedepankan kesegaran produk.

Mereka memastikan bahwa produk mereka, seperti ayam potong, tetap segar dengan mengembalikannya ke suplier jika produk tersebut tidak memenuhi standar kualitas. 

Sikap peduli bukan hanya terbatas pada karyawan mereka sendiri, tetapi juga meluas hingga ke lingkungan sekitar dan masyarakat. Melalui program berbagi, Juragan Dimsum secara rutin memberikan bantuan kepada penerima manfaat berupa beras dan sembako setiap bulannya.

“Peduli tadi, jadi melalui program berbagi tadi, kita itu memberikan kurang lebih setiap bulan rutin kepada 200 orang penerima manfaat, yaitu sebanyak 1 ton beras dan sembako. Sembakonya bisa berupa telur, minyak, gula tergabtung ketersediaan di pasaran”. Ujar Pak Angga, selaku Direktur dari Juragan Dimsum.

Selain itu, Juragan Dimsum memiliki fasilitas yang memastikan kesejahteraan karyawan mereka. Mereka memberikan gaji, makan siang gratis, dan bahkan melakukan pemeriksaan kesehatan berkala untuk karyawan mereka.

Mereka mendorong loyalitas dan kinerja terbaik dengan memberikan reward seperti perjalanan ke Sabang dan Banda Aceh. Karyawan juga memiliki kesempatan untuk merayakan hari ulang tahun mereka dengan hari libur dan uang jajan tambahan untuk keluarga mereka.

Juragan Dimsum juga memiliki program beasiswa untuk anak-anak karyawan mereka, menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung pendidikan dan pertumbuhan keluarga karyawan.

Dengan prinsip niat baik, disiplin, dan peduli terhadap masyarakat sebagai inti bisnis mereka, Juragan Dimsum telah menciptakan merek yang kuat dan berkembang pesat.

Nama Juragan Dimsum mencerminkan keragaman pilihan produk mereka dan harapan bahwa bisnis mereka akan menjadi pilihan utama masyarakat. Logo mereka telah dipatenkan untuk menjaga keunikan merek mereka.


Penulis : Delima, Ari Wulandari, Nadya Anggraini, Bunga Elfia Marfa Hade, Chanda Sandi Hermawan (Mahasiswa/I Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undhar)

Keterangan : Tulisan di atas merupakan tugas mata kuliah Public Relation dan isi di luar tanggungjawab penerbit.