Header Ads Widget

Main Ad

Jadi Media Informasi dan Promosi, Tim Dosen FTIK Undhar Gelar PKM Pembuatan Website di SIT Hikmatul Fadhilah Medan


www.pedhasnews.com-Medan : Tim Dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Pembuatan Website sebagai Media Informasi dan Promosi di Sekolah Islam Terpadu Hikmatul Fadhilah Medan, Selasa (11/4/2023) yang lalu.

Kegitan PKM ini dilaksanakan di ruang pertemuan sekolah, dihadiri oleh kepala sekolah, guru-guru dan para staf administrasi dilingkungan sekolah IT Hikmatul Fadhilah Medan.

PKM ini diharapkan dapat menghasilkan output berupa adanya website official untuk sekolah dan juga pengembangan aplikasi lainnya yang dibutuhkan sekolah dalam menunjang kegiatan sehari-hari.

Dalam PKM ini, Tim dosen FTIK Undhar yang diketuai Ibnu Rusydi, M.Kom, Sri Wahyuni, M.Kom (anggota) serta dua mahasiswa yaitu Fadhil Pratama dan Fransetia Valentino (Program Studi Sistem Informasi) guna membantu terlaksananya PKM ini dengan baik dan lancar.

Bagi mahasiswa kegiatan ini akan lebih menambah pengalaman mahasiswa dan meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sosialnya. Mahasiswa dapat terlibat langsung dengan masyarakat sehingga diharapkan akan memperoleh pengalaman berharga yang tidak didapatkan di dunia kampus.

Pelaksanaan PKM dibagi menjadi 3 (tiga) bagian, yang pertama adalah tahapan pembangunan aplikasi portal informasi atau website sebagai media informasi dan promosi bagi sekolah.

Kedua adalah tahapan sosialisasi terhadap civitas akademika di lingkungan sekolah terhadap website yang telah selesai dibuat, Selanjutnya yang terakhir adalah pelatihan bagi operator yang ditugaskan oleh sekolah untuk mengelola website tersebut.

Diharapkan dengan adanya website ini informasi-informasi sekolah dapat mudah diakses dan dapat digunakan sebagai media promosi bagi calon siswa/i yang sedang mencari referesi sekolah di sekitar area sekolah maupun dari luar daerah.


Penulis : Rill

Editor : PN-Amri