Header Ads Widget

Main Ad

Bangun Kolaborasi Akademik, FISIP Undhar Teken MoA dengan FISIP dan FIKom UIR

 


www.pedhasnews.com-Pekanbaru : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Dharmawangsa  (Undhar), terus mengembangkan kerjasama demi meningkatkan kualitas dan mutunya. Kali ini, FISIP Undhar melakukan kerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Islam Riau (UIR).

Kerjasama yang dibangun, dituangkan dalam Memorandung of Agreement (MoA), yang ditandatangani langsung oleh Dekan FISIP Universitas Dharmawangsa, Dr. H. Jhon Simon, S.Sos., M.Si bersama dengan Dekan Fisip UIR Dr. Syahrul Akmal Latif, M.Si dan Dekan FIKOM UIR, Dr. Muhd. AR. Imam Riauan, M.I.Kom, Kamis, (10/8/2023) yang lalu, di aula FISIP UIR.

Dr. H. Jhon Simon, S.Sos, M.Si, menyebutkan bahwa MoA ini nantinya akan dibangun kolaborasi dan sinergitas bersama kedua fakultas di bidang akademik, seperti Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, Exchange Student hingga Exchange Lecture.


“Hal ini juga sebagai usaha untuk memajukan kualitasi pendidikan di fakultas masing-masing dan wujud nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, jalinan kerjasama ini merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI,” kata Dekan Dr. H. Jhon Simon, S.Sos, M.Si.

Implementasi dari kerjasama ini tambah Dr. H. Jhon Simon, tentunya juga sejalan dengan visi Undhar yaitu ‘Menjadi Word Class University yang Unggul, Terpercaya, Berdaya saing dan berjiwa Enterpreneurship Tahun 2045’ mendatang. 

“Untuk mewujudkan visi tersebut perlu dilakukan kerjasama yang baik dengan beberapa pihak, salah satunya dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau ini.

Selain Dekan FISIP Universitas Dharmawangsa, Dr. H. Jhon Simon, S.Sos., M.Si, turut juga hadir mendampingi, Aswan Hasoloan,S.Sos, MSi (Kaprodi Administrasi Bisnis ) dan Dr. Maria Ulfa Batoebara, MSi (Kaprodi Ilmu Komunikasi) serta Dekan Fisip UIR Dr. Syahrul Akmal Latif, M.Si dan Dekan FIKOM UIR, Dr. Muhd. AR. Imam Riauan, M.I.Kom, Arief Rifai H, S.Sos., M.Si (Kaprodi Administrasi Bisnis), Lilis Suriani, S.Sos, M.Si (Kaprodi Administrasi Publik), dan Eko Handrian, S.Sos., M.Si (Sekretaris Prodi Administrasi Publik)

Setelah penyerahan cenderamata, acara dilanjutkan dengan diskusi pada program studi Administrasi Publik, Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi serta diakhiri dengan foto Bersama.


Penulis / Editor : PN-Amri