Header Ads Widget

Main Ad

28 Mahasiswa Lulus Program MBKM , Ini Pesan Rektor Universitas Dharmawangsa

 


www.pedhasnews.com-Medan : Rektor Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan Dr. H. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, LC, MA, bersama dengan panitia pengelola Merdeka Belajar Kampus Merdeka Undhar, melepas 28 orang mahasiswa yang lulus seleksi, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Semeseter Ganjil Tahun 2023.

Pelepasan 28 orang mahasiswa yang lulus seleksi, program MBKM Semeseter Ganjil Tahun 2023, dilaksanakan di aula Universitas Dharmawangsa, Selasa (15/8/2023) yang lalu.

Ketua panitia pengelola Merdeka Belajar Kampus Merdeka Undhar,  Dr. Budiman Purba, M.AP mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas motivasi yang diberikan oleh para dekan, seraya menyebutkan bahwa ke 28 orang mahasiswa yang lulus dibagi pada 4 program MBKM.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada para dekan, yang telah memotivasi mahasiswanya. Selain itu, saya sampaikan bahwa ke 28 orang mahasiswa yang lulus dibagi pada 4 program MBKM, diantaranya, program wirausaha merdeka (17 orang), program MSiB (9 orang), program pertukaran mahasiswa merdeka (1 orang) dan program kampus mengajar (1 orang),” terang Dr. Budiman Purba, M.AP.

Masih menurut Dr. Budiman Purba, M.AP, kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menjadi tonggak baru transformasi pendidikan di Indonesia, untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan adaptif sebagai respon tuntutan perubahan zaman yang cepat.

“Perguruan Tinggi merupakan lembaga penyelenggara pendidikan sekaligus menjadi wadah untuk mempersiapkan pemimpin masa depan melalui proses pembelajaran yang bermutu. Universitas Dharmawangsa berkomitmen menghasilkan mahasiswa unggul,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan Dr. H. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, LC, MA dalam sambutannya menyampaikan rasa senang dan bangga atas peningkatan jumlah program yang dapat dijalankan dibanding semester sebelumnya, serta mengapresiasi kinerja panitia pengelola MBKM Undhar yang telah menginisiasi kegiatan ini.

“Hal ini merupakan momen berharga yang akan dijalani oleh para peserta MBKM nantinya. Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan salah satu langkah nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, dengan melibatkan Praktisi Mengajar, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Kampus Mengajar, IISMA, MSIB dan Magang Mandiri. Kita juga telah mendorong kolaborasi antara perguruan tinggi dan dunia industri untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih komprehensif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat dan pasar kerja,” kata Rektor Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan Dr. H. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, LC, MA.

Lebih lanjut Rektor berpesan, kegiatan yang dilakukan nantinya menjadi momen penting bagi peserta MBKM dalam sebuah perjalan akademik. Pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama program ini akan menjadi modal berharga untuk menghadapi tantangan di masa depan.

"Kami berpesan agar kalian bisa bersungguh sungguh dalam mengikuti program ini. apabila kalian sukses dan mendapatkan apresiasi,  kalian telah membuka kesempatan bagi junior kalian untuk dapat diterima,” pesan rektor sembari mengingatkan kepada 17 lulusan wirausaha merdeka untuk semakin menguatkan visi Undhar dalam melahirkan lulusan yang memiliki jiwa entrepreneurship.

 

Penulis : PN-CW/Salha

Foto : PN-CW/Nadya

Editor : PN-Amri