Header Ads Widget

Main Ad

Pengurus UKM PEDHAS Periode 2023-2024 Resmi Dilantik, Berikut Daftar Pengurusnya

 


PEDHASNEWS-Medan : Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Dharmawangsa (UKM PEDHAS) menggelar pelantikan pengurus baru periode 2023-2024, di aula kampus Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan, Jumat (14/7/2023) sore.

Selain pelantikan, UKM PEDHAS juga merayakan pesta anniversary pertama mereka dan melaunching website dengan nama laman www.pedhasnews.com.

Di periode 2023-2024, Muhammad Kelvin Zastin Kurniawan Aritonang terpilih menjadi nahkoda UKM PEDHAS selanjutnya.

Dalam sambutannya, Kelvin mengucapkan rasa terima kasih dan hormatnya kepada para pendiri dan pengurus UKM PEDHAS periode 2022-2023, yang telah mempercayakan tongkat komando kepengurusan kepadanya.

"Terima kasih, pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa kami akan mengadopsi sebahagian besar program kerja periode yang lalu dan akan mengkombinasikan dengan pemikiran kawan-kawan pengurus saat ini," ujar Kelvin.


Sementara itu, Pimum UKM PEDHAS periode 2022-2023 Amri Abdi mengatakan, tema yang diangkat yakni ‘Solid Berorganisasi, Kembangkan Kemampuan, dan Jujur Mewartakan’.

“Tema kita kali ini ‘Solid Berorganisasi, Kembangkan Kemampuan, dan Jujur Mewartakan’, maksudnya, pengurus kedepannya harus bisa lebih solid dalam berorganisasi, terus mengembangkan kemampuan dengan mengikuti dan membuat pelatihan serta jujur dalam setiap mewartakan hasil tulisannya,” ujar Amri.

Tak lupa juga, pria yang juga lulusan prodi Komunikasi Universitas Dharmawangsa ini berpesan kepada para pengurus yang baru saja dilantik.

“Teruslah jaga dan buatlah besar UKM ini agar menjadi kebanggan seluruh civitas akademik Undhar, tumbuhkan budaya organisasi yang arif dan bijaksana agar kesolidan dalam berorganisasi dapat tumbuh dan berkembang dengan sendirinya, selama masih ada kesempatan belajar, silahkan. Dan saya akan selalu memberikan informasi terkait pelatihan-pelatihan kepada kalian agar kalian bisa ikut, dan ke depannya, bisa muncul penulis-penulis handal baru," ujarnya

Sementara itu, rector Universitas Dharmawangsa, yang diwakili M. Amri Nasution, M.Si wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pengurus UKM PEDHAS periode terdahulu.

"Dipelantikan hari ini, saya berterima kasih kepada pengurus periode yang lalu, UKM ini telah banyak berbuat untuk Universitas Dharmawangsa, khususnya pers sampai ke tingkat nasional," kata M. Amri Nasution, M.Si.

Di acara pelantikan ini juga diluncurkan/launching website UKM PEDHAS dengan laman www.pedhasnews.com yang disaksikan oleh seluruh tamu dan undangan yang hadir, serta pemotongan tumpeng sebagai perayaan anniversary UKM PEDHAS pertama.

Dalam periode pengurus baru ini, M. Kelvin Zastin Kurniawan Aritonang terpilih sebagai Ketua Umum UKM PEDHAS dan penerus pertama dari UKM tersebut. Tahun ini, UKM PEDHAS membagi beberapa divisi seperti; divisi media, divisi Pemberitaan, serta divisi foto dan videografi.

Hadir pada acara ini, wakil Rektor 2, wakil Rektor 3, para dekan, dosen Undhar serta para penasihat dan pendiri UKM PEDHAS.

Turut juga hadir LPM Teropong UMSU, LPM Dinamika Uinsu dan CRN TV Uinsu.

 

Berikut susunan Pengurus UKM PEDHAS periode 2023-2024 :

Pelindung :

1.     Yayasan Dharmawangsa Medan

2.     Rektor Universitas Dharmawangsa

Pembina :

1.     Wakil Rektor I

2.     Wakil Rektor II

3.     Wakil Rektor III

Penasehat :

1.     Pendiri UKM Pedhas (Amri Abdi, Reviza Putra Syarif & Galih)

2.     Dr. M. Luthfi, S.Ikim, M.Si

3.     Dr. Junaidi, MA

4.     Dr. Azmiati Zuliah, SH, MH

5.     Muya Syaroh Ihwanda Lubis, M.Ikom

6.     Fandi Alfiansyah Siregar, S.Sos. M.AP

 

Redaksional :

Pimpinan Umum/Pemimpin Redaksi                        : M.Kelvin ZK Aritonang (22221908)

Wakil Pimpinan Umum/Pemimpin Redaksi             : M. Alfa Rezi Suhairy (22231025)

Sekretaris Redaksi                                                       : Siti Salha Nazwa (22231912)    

Wakil Sekretaris Redaksi                                            : Altita Permatasyari (20231005)

Bendahara                                                                     : Nirwana Bach (22231019)

 

Koordiv Litbang, Marketing & Sirkulasi    : Ari wulandari (22231905) - Nabila Aulia (22231013)

Koordiv Foto/Video & Medsos                      : Delima (22231002)

Koordiv Berita, Editor & Penerbitan           : Nadya Anggraini 22231908)

 

Penulis : PN/CW-Salha

Editor : PN-0001