Header Ads Widget

Main Ad

Digelar di Kelurahan Nelayan Indah, Tim PKM Undhar Sosialisasi Sistem Informasi Layanan Masyarakat

 


www,pedhasnews.com -Nelayan Indah : Tim dosen Universitas Dharmawangsa (Undhar) kembali menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dengan tajuk ‘Sosialisasi Sistem Informasi Layanan Masyarakat Kelurahan Nelayan Indah’. PKM kali ini menyasar ke Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Selasa, (28/2/2023) yang lalu.

diketuai oleh Amru Yasir, S.Kom, M.Kom dan beranggotakan Muhammad Eka, ST, M.Kom, Dr. Jhon Simon S.Sos, M.Si dan beberapa mahasiswa, tim dosen Undhar ini menyampaikan materi seputar  Sistem Informasi Kelurahan dan Pengelolaan Website (E-Gov – Kelurahan/Desa), yang disambut antusias para peserta pelatihan, yang terdiri dari Kepling dan perangkat Kelurahan Nelayan Indah.

Dalam sambutannya, Amru Yasir, S.Kom, M.Kom menjelaskan bahwa PKM kali ini merupakan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta membantu dan berbagi ilmu pengetahuan di bidang teknologi informasi kepada seluruh pegawai kelurahan dan masyarakat.



“Kegiatan ini merupakan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta membantu dan berbagi ilmu pengetahuan di bidang teknologi informasi kepada seluruh pegawai kelurahan dan masyarakat, di Kelurahan Nelayan Indah, agar kedepannya kelurahan ini menjadi lebih baik dan lebih maju di bidang teknologi informasi,” kata Amru Yasir.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Dharmawangsa ini menyampaikan rasa syukur serta berterimakasih atas sambutan yang diberikan oleh Lurah dan seluruh perangkat Kelurahan Nelayan Indah.

“Alhamdulillah kegiatan PKM ini berjalan lancar serta terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Lurah dan seluruh perangkat Kelurahan Nelayan Indah yang menerima  tim PKM Univeristas Dharmawangsa dengan tangan terbuka, saya berharap kehadiran kami bisa memberi dampak positif,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Nelayan Indah, Hilal Bahri, SE, merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih, karena kelurahannya telah dipilih menjadi lokasi Pengabdian.

“Saya merasa bersyukur dan berterima kasih, karena Kelurahan Nelayan Indah telah dipilih menjadi lokasi pengabdian. Salah satu permasalahan yang dihadapi adalah tentang bagaimana cara mempraktekkan teknologi berbasis komputer dan internet, mudah-mudahan, dengan kehadiran tim PKM Undhar ini, masyarakat pada umumnya dan perengkat kelurahan khususnya, bisa lebih memahami teknologi informasi,” ujar Hilal Bahri, SE.

 

Penulis / Editor : Pedhas-001